Aug 11, 2011

Apllikasi Translator Blakcberry



Mencoba Membuat Aplikasi Blackberry

Hanya ditemani Kopi+Internet+Mp3+Rokok

Malam Minggu merupakan hari saya untuk bersenang2 ria. Namun Saking Malasnya pergi dan akhirnya benggong sendiri di depan laptop(Nasib Jomblo) (~_~). Saat saya menabung di kamar mandi timbul lah ide untuk membuat aplikasi di Blackberry. Saya ingin membuat aplikasi yang translator multilanguage. Alibi belum fasih dalam berbasa inggris maupun yang lainnya.(sedih S1 belum bisa Bahasa Inggris). Hanya bermodal pernah membuat aplikasi J2ME untuk skripsi dulu. Terjunlah saya ke mulut IDE Eclipse plugin Blackberry... Huaaa..(Coding Never Ending).

Artsitektur dari aplikasi ini cukup Sederhana. Dimana Aplikasi TranslatorBB yang saya buat hanya menggakses WebService dari www.bing.com yang telah menyediakan API Translator berbagai bahasa.

Arsitektur dari TranslatorBB


Aplikasi ini masih terdapat beberapa kekurangan dimana keterbatasan Blackberry dalam menyediakan Font untuk berbagai negara. tapi sayangnya untuk mendaptar Signature key butuh process 2 hari dari Blackberry. jika Ada yang berminat untuk SourceCodenya. comment alamat email.

No comments: